Agustus 29, 2014

Lomba Foto Satwa Internasional ke 24 Taman Safari Indonesia

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia pada tanggal 5 Juni, serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional pada tanggal 5 November, Taman Safari Indonesia  bekerjasama dengan Kantor Kementerian Lingkungan Hidup, Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta PT. Datascrip / Canon kembali menyelenggarakan sebuah event tahunan, yaitu Lomba Foto Satwa Internasional ke 24.

Lomba Foto Satwa Internasional (LSFI) merupakan salah satu bentuk penggalakan konservasi satwa bagi masyarakat lewat media foto. Dengan diadakannya LSFI ini, diharapkan para pencinta fotografi dapat menuangkan ide dan gagasan mereka, sehingga melalui karya-karya yang dihasilkan tersebut dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat luas terhadap satwa.

Tahun 2012

Penyelenggaraan LFSI dimulai sejak tahun 1990, dan tahun ini merupakan tahun keduapuluh-empat kompetisi ini digelar. Kompetisi ini telah mendapat apresiasi dan animo yang tinggi dari masyarakat, khususnya para pencinta fotografi. Setiap tahunnya jumlah peserta kompetisi ini terus bertambah, dan tentunya kualitas foto yang dilombakan pun semakin baik dari tahun ke tahun. Begitu juga dengan hadiah yang akan diterima oleh pemenang semakin meningkat dibandingkan tahun lalu, dan  mencapai 230 Juta Rupiah.

Tahun 2012

Tahun ini Taman Safari Indonesia menyelenggarakan LSFI dengan sistem online dan pesertanya dibagi ke dalam 2 (dua) kategori, yaitu umum dan pelajar. Para peserta hanya perlu mendaftarkan diri berdasarkan kategorinya masing-masing, dan meng-upload karya terbaik mereka melalui website www.lombafoto.tamansafari.com. Lomba ini bersifat terbuka dan para peserta tidak dipungut biaya apapun.

sumber : http://lombafoto.tamansafari.com
.
.